WBP Lapas Bukittinggi rawat tanaman Ubi Jalar

oleh -113 Dilihat

HumasLabukti – Pada Jumat, 19 Januari 2024, warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Bukittinggi telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan tanaman dengan melakukan pemupukan dan pembersihan lahan pertanian ubi jalar. Kegiatan ini merupakan bagian dari program rehabilitasi dan pembinaan yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan kepedulian lingkungan di kalangan WBP.

 

Dalam kegiatan tersebut, WBP yang terlibat dengan antusias bekerja sama untuk membersihkan lahan pertanian ubi jalar dari gulma dan melakukan pemupukan agar tanaman dapat tumbuh secara optimal. Mereka juga dibimbing oleh petugas keamanan dan petugas lapas yang memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  **Berita: Lapas Bukittinggi Memulai Produksi Ecobrick sebagai Solusi Inovatif Atasi Sampah**

 

Kepala Lapas Bukittinggi, Bapak Herdianto, menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan bagi WBP untuk belajar dan berpartisipasi dalam kegiatan pertanian, sekaligus meningkatkan keterampilan serta kepedulian terhadap lingkungan. Hal ini sejalan dengan upaya lapas dalam memberikan pendekatan rehabilitasi yang holistik, yang tidak hanya fokus pada pemasyarakatan, namun juga pembinaan keterampilan dan nilai-nilai positif bagi para WBP.

 

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar lapas, serta menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam kepedulian terhadap lingkungan dan pentingnya menjaga keberlanjutan sumber daya alam.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Ikuti Seminar Nasional Kesehatan, Back to Office : Jadilah Pegawai Sehat, Bugar dan Produktif

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan WBP di Lapas Bukittinggi bisa semakin terlatih dalam keterampilan pertanian, serta terus menerapkan nilai-nilai kepedulian lingkungan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat menjadi bekal yang bermanfaat bagi mereka setelah kembali ke masyarakat. *JR*

No More Posts Available.

No more pages to load.