WBP Lapas Kelas IIA Bukittinggi berkebun di kompleks bangunan eks Lapas Bukittinggi 

oleh -231 Dilihat

 

HumasLabukti – Sebagai bagian dari upaya Sarana Asimilasi dan Edukasi, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Bukittinggi terlibat dalam kegiatan berkebun di kompleks bangunan eks Lapas Bukittinggi. Selasa, 26 Desember 2023.

 

Kegiatan berkebun ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada WBP untuk belajar dan mengembangkan keterampilan baru, serta sebagai sarana untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang positif.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Bapak Herdianto, menjelaskan bahwa kegiatan berkebun ini merupakan bagian dari program Sarana Asimilasi dan Edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan WBP. “Melalui kegiatan berkebun ini, kami berharap dapat memberikan kesempatan kepada WBP untuk belajar tentang pertanian dan keterampilan lainnya, serta memberikan pengalaman positif di dalam lingkungan Lapas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Peduli Kesehatan Warga Binaan, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Rutin Berikan Pelayanan Kesehatan

 

Selain itu, kegiatan berkebun juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi WBP dalam hal pembelajaran tentang kemandirian dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. “Melalui kegiatan berkebun ini, WBP dapat belajar tentang cara bertani dan merawat tanaman, serta merasakan manfaat dari hasil jerih payah mereka sendiri. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembinaan WBP di dalam Lapas,” tambahnya.

 

Upaya Sarana Asimilasi dan Edukasi ini menjadi bagian yang penting dalam upaya rehabilitasi dan reintegrasi sosial WBP, dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk belajar keterampilan baru dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat setelah masa hukuman mereka selesai.

Baca Juga :  Bermodal Koran Bekas, Warga Binaan Lapas Banyuwangi Hasilkan Celengan Berkelas

 

Diharapkan melalui kegiatan berkebun di kompleks bangunan eks Lapas Bukittinggi ini, WBP dapat memperoleh pengalaman belajar yang positif dan meningkatkan keterampilan serta pengetahuan mereka, sehingga nantinya dapat berkontribusi positif bagi masyarakat setelah kembali ke lingkungan bebas.

No More Posts Available.

No more pages to load.