Wujud Sinergitas Lapas Bukittinggi terima Operasi Sambang dari Polresta Bukittinggi

oleh -340 Dilihat

Bukittinggi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi menerima kunjung sambang personil kepolisian Polresta Bukittinggi Kamis (22/02/2024).

 

 

Kedatangan patroli sambang ini merupakan bentuk sinergi dalam hal deteksi dini terhadap resiko gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Bukittinggi maupun situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Bukittinggi.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Herdianto menyampaikan bahwa kedatangan rekan-rekan dari Polresta ini merupakan bagian dari sinergitas yang telah kita bangun dan berjalan baik selama ini diantara kedua instansi, Ini juga merupakan wujud dari implementasi 3 kunci pemasyarakatan maju yang telah disampaikan oleh bapak Dirjen Pemasyarakatan

Baca Juga :  Hari Ke - 2 Perayaan Idul Fitri, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Terus Berikan Layanan Prima

 

“Saya mengapresiasi kedatangan rekan-rekan kepolisian yang melaksanakan patroli sambang pada hari ini, harapan kami sinergitas dan kekompakan diantara kedua instansi terus dijaga dan ditingkatkan dalam menunjang tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Polresta Bukittinggi selalu melakukan patroli sambang di Lapas baik pada siang maupun malam hari, Patroli juga dilakukan secara internal maupun patroli gabungan ” Ujar Herdianto.

 

Pada patroli sambang ini petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) menyampaikan kondisi terkini Lapas Bukittinggi yang saat ini dihuni oleh 477 orang dengan kekuatan petugas pengamanan sebanyak 9 orang personil dalam situasi aman dan kondusif.

Baca Juga :  Berikan Penguatan Tusi Pegawai, Kalapas Muara Enim Herdianto : Cintai, Jaga Integritas dan Marwah Institusi.

 

(ZF)

No More Posts Available.

No more pages to load.