Wujudkan pelayanan Prima, Lapas Sukabumi buka titipan Makanan Buk Puasa di Sore Hari

oleh -127 Dilihat

Sukabumi- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi membuka layanan penitipan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk sore hari menjelang buka puasa , Senin (27/03/2023).

Kepala Lapas Sukabumi, Christo menjelaskan bahwa selama bulan suci Ramadhan 1444 H, Lapas Sukabumi membuka kunjungan tatap muka di pagi hari dan penitipan makanan pada sore hari.

“Selama bulan suci ramadhan ini, kami (Lapas Sukabumi) membuka layanan kunjungan tatap muka untuk sesi pagi dan penitipan makanan dilaksanakan pada sore hari menjelang buka puasa” jelas Christo.

Baca Juga :  Momen Idul Fitri, Sebanyak 289 Narapidana Terima Remisi Khusus Diserahkan Langsung Oleh Kalapas Singkawang

Diketahui, sebelumnya Lapas Sukabumi membuka layanan penitipan barang dan makanan serta kunjungan tatap muka terbagi dua sesi yakni pagi dan siang di hari senin hinggak hari kamis, sedangkan untuk bulan suci Ramadhan 1444 H ini, Lapas Sukabumi meniadakan kunjungan tatap muka sesi siang dan diganti dengan penitipan makan pada sore hari, khusus untuk penitipan makanan dilaksanakan dari hari senin hingga hari jumat dimulai pukul 15.30 wib sampai pukul 16.30 wib setiap minggunya hingga lebaran nanti.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan, Warga Binaan Perempuan Lapas Sukabumi lomba Futsal

Christo juga menyampaikan pelayanan penitipan makanan dan uang serta tatap muka tetap dibuka, meski petugas lapas sedang berpuasa, tetapi tidak mengurangi kewaspadaan dan ketelitian dalam melaksanakan pemeriksaan barang-barang titipan.

“Dalam pemeriksaan makanan kami selalu berhati-hati dan waspada, kami selalu melaksanakan pemeriksaan barang atau makanan sesuai SOP yang ada” ucap Christo.

Terpantau selama bulan suci ramadhan ini, keluarga yang menitipkan makanan bertambah signifikan sehingga Kalapas pun turun tangan membantu pemeriksaan barang titipan.

Baca Juga :  Tim Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Jatim Lakukan Monev ke Lapas Banyuwangi

Christo juga menambahkan bahwa di momen Bulan Suci Ramadan ini, pihaknya ingin warga binaan bisa menikmati masakan dari keluarga masing-masing sehingga timbul kebahagiaan.

“Harapannya mereka menjadi semangat menjalankan ibadah puasa dan ibadah ibadah lainnya selama bulan suci Ramadan ini,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.