WUJUDKAN WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI DAN WILAYAH BERSIH MELAYANI TAHUN 2024, KALAPAS DAN JAJARAN LAPAS TANJUNG PATI TANDA TANGANI KOMITMEN BERSAMA

oleh -168 Dilihat

 

Payakumbuh, INFO_PAS – Lapas Kelas IIB Tanjung Pati ex Lapas Kelas IIB Payakumbuh laksanakan apel pagi sekaligus dengan penandatanganan komitmen bersama menuju Zona Integritas WBK/ WBBM, Senin (08/01). Bertempat di halaman utama depan Lapas, seluruh pejabat struktural dan pegawai staff ikuti kegiatan penandatanganan komitmen bersama ini.

Susunan acara dimulai dari pembacaan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung Pati oleh Kalapas. Kemudian dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama antara Kalapas dan Pejabat Struktural lalu dilanjutkan oleh seluruh staff Lapas Kelas IIB Tanjung Pati. Kalapas, Azhar selaku pimpinan apel memberikan arahan untuk selalu mengutamakan pelayanan yang humanis kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat.

Baca Juga :  Touring Bersama Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP) Kemenkumham RI, Kalapas Muara Enim Herdianto Trabas Lima Kabupaten.

Diketahui bahwa Lapas Kelas IIB Tanjung Pati atau ex. Lapas Payakumbuh berhasil mendapat penghargaan prediket Lapas Wilayah Bebas dari Korupsi pada akhir tahun 2023. Piagam penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly pada pagelaran bertemakan Refleksi Tahun 2023 di Jakarta lalu. “Alhamdulillah kita Lapas Kelas IIB Tanjung Pati ex Lapas Kelas IIB Payakumbuh sudah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2023, mari terus tingkatkan pelayanan dan jauhi segala bentuk korupsi dan gratifikasi, semoga di tahap selanjutnya kita dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”, ujar Kalapas.

Baca Juga :  *Lapas Bukittinggi Bersiap untuk Pemilu 2024*

Dalam pencapaian Lapas Kelas IIB Tanjung Pati meraih prediket Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2023, merupakan wujud dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh unsur petugas di lapas. Peningkatan kualitas layanan menjadi fokus utama dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan. Pelayanan yang dimaksud terdiri dari layanan kesehatan narapidana, layanan makan narapidana, layanan kunjungan, layanan integrasi narapidana dan banyak layanan lainnya termasuk pelayanan berbasis HAM atau kelompok rentan dan disabilitas.

Baca Juga :  Lapas Muara Enim Peringati Hari Bela Negara ke-75 dengan Penuh Semangat

Dalam peningkatan kualitas layanan, tidak lupa juga pemenuhan peningkatan kapabiltas dan profesionalisme pegawai atau aparatur sipil negara yang memberikan layanan tersebut. Maka untuk peningkatan kapabiltas dan profesionalisme petugas turut menjadi perhatian kalapas dan pejabat struktural Lapas Kelas IIB Tanjung Pati, agar selalu terhindar dari korupsi dan segala bentuk gratifikasi. Oleh karena itu diperlukan kegiatan yang berkelanjutan seperti kembali penandatanagan komitmen bersama pada awal tahun 2024 ini. “Penandatanganan ini merupakan wujud dari dari komitmen yang telah kita buat, agar kita tetap konsisten dengan integritas kinerja”, pungkas Azhar.

No More Posts Available.

No more pages to load.