Buktikan bersihbdari narkoba, seluruh petugas Lapas Narkotika Sawahlunto di tes urin

oleh -1278 Dilihat

Sawahlunto.Info_Pas, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sawahlunto melaksanakan tes urine bagi pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Sawahlunto pada hari Senin (26/12). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Surat Kepala Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto Nomor W3.PAS.16.UM.01.01-637 Permohonan Pelaksanaan Tes Urine Pegawai dan Resident Rehabilitasi Sosial pada Lapas Narkotika Sawahlunto. Hal ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya kadar narkotika dan atau psikotropika di dalam tubuh pegawai dan Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto.

Kegiatan tes urine ini diawali dengan arahan dari Kepala Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto. Selanjutnya secara bergiliran, seluruh pegawai Lapas mengisi absensi tes urine yang sudah disediakan oleh petugas dari BNNK Sawahlunto dan dilanjutkan pemeriksaan urine Resident Rehabilitasi Sosial Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan urine dengan menggunakan alat skrining urine 7 (tujuh) parameter. Alat ini dapat mendeteksi narkotika dan psikotropika jenis Methamphetamine (METH), Opiate, Cocaine, Benzodiazepines, Ampetamine, THC dan Carisoprodol

Baca Juga :  Rutan Sambas Gandeng Dinas Kesehatan Kab. Sambas Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Dalam kegiatan ini, terdapat 129 (seratus dua puluh sembilan) orang yang mengikuti tes urine, mulai dari Pejabat, staf hingga WBP Resident Rehabilitasi Sosial Lapas. Ini merupakan wujud komitmen menciptakan pegawai Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto yang bersih dari narkotika dan psikotropika, dan terbukti dengan diperolehnya hasil tes negatif dari kandungan narkotika dan psikotropika bagi seluruh pegawai dan WBP Lapas yang mengikuti tes urine.

Kegiatan ini diawali dengan Penguatan tentang P4GN dari Ka. BNNK Sawahlunto, AKBP Erlis kepada para petugas LPKN. Erlis mengatakan bahwa kita harus bisa buktikan dan tunjukkan kepada para binaan kita bahwa kita bersih dari penyalahgunaan narkoba. Dalam kesempatan yang sama, Kalapas Narkotika Sawahlunto, Rommy mengatakan dirinya yakin bahwa petugas Lapas Narkotika Sawahlunto berkomitmen untuk tidak terlibat dalam berbagai bentuk penyalahgunaan narkoba. “saya yakin anggota kami bersih dari penyalahgunaan narkoba dan oleh karenanya tes urin inilah salah satu cara membuktikannya”. Saat tes urin dilakukan masing-masing petugas didampingi oleh petugas BNNK saat pengambilan sampel urin. Giat yang merupakan bagian dari giat P4GN di Lapas Narkotika Sawahlunto ini berjalan dengan baik lancar dan aman.
Buktikan bersihbdari narkoba, seluruh petugas Lapas Narkotika Sawahlunto di tes urin

No More Posts Available.

No more pages to load.