Muhasabah Diri, Lapas Singkawang Laksanakan Dzikir Dan Doa Bersama Akhir Tahun

oleh -657 Dilihat

 

Singkawang-Dalam rangka kegiatan keagamaan untuk Petugas Lapas Singkawang serta melakukan pembinaan rohani pada warga binaan, Kalapas Singkawang, Pejabat Struktural, Petugas serta Warga Binaan Lapas Singkawang melaksanakan dzikir dan doa bersama akhir tahun, Sabtu(31/12).

Adapun tema yang diangkat adalah “Muhasabah diri demi kehidupan yang lebih baik. Kalian adalah sebaik-baik ummat”.

Kegiatan dimulai dengan lantunan bacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh warga binaan Lapas Singkawang. Kemudian Sholawat bersama, sambutan oleh Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono, Tausiyah oleh Ustaz asbinur Said, kemudian dzikir dan doa bersama.

Baca Juga :  Penghujung Tahun 2022, Seksi Minkamtib Lapas Muara Enim Gelar Bintorwasdal

Kalapas Singkawang, Priyo Tri Laksono dalam sambutannya menyampaikan harapan dari berlangsungnya kegiatan ini, “Semoga dengan kegiatan ini, dapat memberikan keberkahan bagi kita semua, baik itu petugas ataupun warga binaan Lapas Singkawang. Semoga tahun depan kita selalu sehat dan Lapas Singkawang selalu aman dan kondusif”, tutur Priyo.

Lebih lanjut Priyo juga mengajak seluruh petugas dan warga binaan untuk mengikuti kegiatan dengan seksama, “Begitu pentingnya kegiatan ini mari kita dengarkan, resapi, pahami serta amalkan untuk kebaikan kita”, tutup Priyo.

Baca Juga :  Tangis Haru Mewarnai Bapas Pangkalan Bun Kanwil Kalteng

Adapun Tausiyah yang dibawakan oleh Ustaz Hasbinur Said, tentang syukur “Kita harus mensyukuri nikmat, ketika kita tidak bisa mensyukuri nikmat, maka Allah bisa saja mencabut nikmat itu sedikit demi sedikit. Jika kita bisa mensyukuri nikmat Allah, maka Allah akan menambah nikmat itu”, ucap Ustaz asbinur Said saat menyampaikan Tausiyahnya.

Kegiatan pembinaan rohani pada warga binaan, rutin dilaksanakan agar dapat memberikan energi positif kepada warga binaan Lapas Singkawang. “Kita selalu berikan berikan pembinaan keagaaman pada warga binaan menurut kepercayaan masing-masing. Kita juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama kota singkawang dalam memberikan pembinaan rohani”, tutur Priyo. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

No More Posts Available.

No more pages to load.